Senin, 25 Mei 2009

Andai - Andai

Saya tidak mau jadi presiden, tapi andaikan saya seorang presiden saya akan larang mengekspor TKI, apalagi ke malaysia. Banyak saudara kita yang dianggap sebagai budak disana. mereka disebut sebagai INDON. mereka kebanyakan bekerja di sektor perkebunan di negara yang tanahnya tak lebih sepertiga dari luas wilayah kita. Kalau hanya menjadi buruh tani mengapa harus kesana? Saya akan memberdayakan lahan kita yang sangat luas. Program pembukaan perkebunan baru akan saya canangkan. Semua komoditas yang laku terus di pasar dunia akan menjadi produk unggulan program ini misalnya Karet & Kelapa Sawit. Bahkan Komoditas buah juga akan saya jadikan target program ini. Bayangkan, di negara yang katanya agraris ini (rakyatnya bermatapencaharian dari pertanian)hampir semua produk pertanian pokok harus diimpor. mulai dari beras, kedelai, apel, jeruk bahkan jagungpun masih harus ngimpor. Mengapa tidak kita berdayakan tanah dan sumber daya manusia kita (petani dan peneliti)?. Banyak anggaran negara ini yang pembelanjaannya mungkin prioritasnya kurang tepat. Untuk mengejar pagu anggaran 20% pendidikan, pembelanjaan malah di arahkan ke kesra tenaga pendidik. Sertifikasi guru yang menurut saya tidak efektif akan saya alihkan dananya untuk penciptaan pekerjaan. btw ngantuk, nyambung lagi kpn2 yaa..

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts With Thumbnails v3